Memaksimalkan SEO pada Mesin Pencarian Google

Cara Kerja Mesin Pencari Google
Maksimalkan SEO Pada Mesin Pencari Google
Tekno SEO -- Setelah beberapa lama belajar sana dan sini hasilnya sama saja, secara online dan off line hasilnya begitu-begitu saja. Blog tidak sedikit telah saya buat mulai dari blog berita, individu, berbahasa Indonesia sampai yang berbahasa Inggis. Tujuannya sama yaitu mendapatkan penghasilan tambahan, tapi sebaliknya bukan penghasilan yang bertambah tapi malah waktu, tenaga dan pikiran yang terbuang percuma, kali ini saya kembali mencoba membuat blog yang akan terfokus pada teknik-teknis SEO. Mengawali tulisan saya mencoba menggali bagaimana kerja google terhadap SEO blog.

Selama ini banyak orang bahkan saya pribadi selalu belajar dan mencari teknik bagaima cara memaksimalkan SEO Blog. Mulai dari bertanya pada teman-teman yang memiliki blog dengan ribuan pengunjung sampai teman yang mengatakan diri sebagai HECKER namun tetap saja hasilnya sama walaupun segala upaya telah dilakukan. Setelah begitu lama baru saya paham bagaimana cara bisa memaksimalkan SEO jika hanya langsung belajar pada hasil yang ingin dicapai tampa memulai dari awal.

Memaksimalkan SEO di Mesin Pencarian Google
Memaksimalkan SEO di Mesin Pencarian Google
Yang mana saya katakan awal memaksimalkan SEO pada Blog, yaitu bukan memilih, meriset atau mencari KATA KUNCI yang menyita waktu begitu lama untuk menentukan KATA KUNCI, atau menggunakan domain yang berisi KATA KUNCI dan lain sebagainya, tetapi yang saya maksud disini jika seorang blogger benar-benar dan serius ingin memaksimalkan blognya agar menjadi prioritas dalam MESIN PENCARIAN GOOGLE maka yang pertama harus diketahui bagaimana MESIN PENCARI GOOGLE itu bekerja.

 
CARA MESIN PENCARI GOOGLE BEKERJA
Semua orang pasti tahu pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang. Bagaimana suatu blog mau dikenal atau disukai MESIN PENCARI GOOGLE jika anda tidak mengerti dan mengetahui cara kerja MESIN PENCARI GOOGLE itu sendiri. Jangan terlena dengan hanya melihat blog-blog yang pengunjungnya mencapai ribuan perharinya atau terlena dengan artikel-artikel yang bertebaran di internet yang menjelaskan secara panjang lebar TEKNIK SEO.

Tapi yang ingin saya sampaikan Bagaiman Cara Kerja Mesin Pencari GOOGLE, secara garis besar, ada tiga langkah yang dilakukan oleh sistem pencarian Google. Ketiga langkah tersebut adalah Crawling & Indexing, Algoritma, dan Fighting Spam.

Sistem Google akan memulai proses pencarian dengan mencari kata yang diinginkan oleh pengguna ke sekitar 30 triliun halaman situs yang ada di dunia maya. Setelah selesai mencari, kata-kata tersebut akan dibuatkan indeks. Saat proses indexing selesai dikerjakan, proses algoritma akan mulai bekerja memilah-milah konten mana yang diprediksi paling sesuai dan akhirnya sistem akan menampilkan hasilnya kepada pengguna.

Bukan hanya proses itu, Mesin Pencari Google juga menghadirkan beberapa slide yang mengungkapkan bagaimana sistem mampu melawan situs berisikan spam atau pesan sampah. Dalam slide ini, Google membeberkan cara mereka menghapus dan bagaimana cara mereka bertarung dengan spam. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan tentang bagaimana cara memaksimalkan SEO pada Mesin Pencari Google. Jadi sebaiknya Anda mengenal terlebih dahulu bagaimana sistem mesin pencari google bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar